Kondisi Lalu Lintas di Tol Jakarta Cikampek.
Sumber :
  • Tim tvOne

Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H

Senin, 19 Juli 2021 - 10:51 WIB

Karawang, Jawa Barat -  Satu hari jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H arus lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju ke arah timur ini didominasi kendaraan truk dan bus. Sesekali tampak kendaraan pribadi juga melintasi tol Jakarta-Cikampek.

Senin pagi kondisi arus lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek ini terpantau ramai lancar, tidak ada kepadatan yang terjadi. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya biasanya jumlah kendaraan yang melintasi tol Jakarta-Cikampek ini meningkat menjelang hari raya Idul Adha 1442 H.

Biasanya banyak warga yang memilih untuk merayakan lebaran kurban di kampung halaman. Berbeda dengan tahun ini dimana lonjakan Covid-19 terjadi hampir di seluruh wilayah Jawa sehingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pun diberlakukan hingga akhir juli 2021 mendatang.

Lancarnya arus kendaraan ini terpantau di ruas kilometer 55, Kecamatan Klari, kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya juga adapun pos penjagaan penyekatan yang dilakukan petugas di sejumlah titik, terutama di beberapa lokasi gerbang tol menuju ke arah Cikampek dan Jakarta.

Penyekatan ini dilakukan guna menghalangi ataupun membatasi mobilitas warga sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19. Adapun beberapa kendaraan pribadi berplat B tampak melintas menuju Bandung, Cirebon dan Jawa Tengah.

Sementara arus kendaraan dari arah cikampek menuju Jakarta juga terpantau ramai lancar. Untuk kendaraan yang melintas ke arah jakarta didominasi dengan mobil pribadi. (agung prasetio/seera/ade).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral