Petugas Selamatkan Sapi di Tangerang Selatan yang Masuk ke Selokan.
Sumber :
  • Dinas Gulkarmat

Sapi di Tangsel Masuk Got, Petugas Penyelamat Turun Tangan

Selasa, 20 Juli 2021 - 10:53 WIB

Tangerang Selatan, Banten – Seekor sapi yang akan disembelih di Hari Raya Iduladha, Selasa (20/7), terperosok dan terbalik di sebuah parit atau got di Jalan Anggrek, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Akibatnya petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan harus turun tangan untuk mengevakuasi mamalia malang itu.

Sapi diketahui terperosok sekitar pukul 05.44 WIB. Menurut warga, kejadian bermula ketika sapi kurban diikat di pintu pagar perumahan yang berdekatan dengan selokan. Entah apa yang dilakukan binatang besar itu sehingga terperosok ke dalam parit dalam keadaan terbalik.

Penduduk langsung melaporkan kejadian ini ke petugas Pemadam Kebakaran Tangerang Selatan. Sekitar pukul 05.55 WIB, petugas damkar tiba di lokasi. Namun, proses evakuasi membutuhkan tenaga tambahan sehingga petugas menghubungi personel Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan yang mengirimkan tim dan peralatan heavy duty.Total ada 12 petugas gabungan berupaya menyelamatkan sapi tersebut.

Setelah berjibaku selama sekitar 1,5 jam, sapi kurban berhasil diangkat keluar parit dalam keadaan selamat. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral