Sidang vonis ustadz pemerkosa 13 santriwati, Herry Wirawan.
Sumber :
  • YouTube PN Bandung

Herry Wirawan, Ustadz Cabul Pemerkosa 13 Santriwati Divonis Penjara Seumur Hidup

Selasa, 15 Februari 2022 - 12:27 WIB

Bandung, Jawa Barat - Herry Wirawan, pemilik Madani Boarding School, Cibiru, Bandung, telah mendapat vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung. Dia terbukti bersalah melakukan kekerasan kepada 13 santriwati.

Majelis Hakim yang diketuai Yohanes Purnomo Suryo memvonis Herry Wirawan pidana penjara seumur hidup.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara seumur hidup," ujar Hakim Ketua Yohanes Purnomo Suryo, saat membacakan putusan hukum untuk Herry di PN Bandung, Selasa (15/2/2022).

Herry dianggap terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah atas kejahatannya.

"Terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja melakukan kekerasan, memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya, yang dilakukan pendidik menimbulkan korban lebih dari satu orang beberapa kali sebagaimana dalam dakwaan primer," katanya lagi.

Sebelumnya, Herry Wirawan oleh jaksa penuntut umum dituntut hukuman mati atas perbuatan tidak terpuji itu. Jaksa menilai aksi Herry yang memerkosa 13 santri di bawah umur itu merupakan kejahatan sangat serius.
 
Selain hukuman mati, Herry juga dituntut untuk dihukum kebiri kimia dan membayar sejumlah denda serta penyitaan aset untuk dilelang. Jaksa juga menuntut agar identitas Herry disebarkan kepada khalayak. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral