Massa yang Marah karena Jenazah Jimmy Demianus Terlambat Dipulangkan, Bakar Ban di Bandara Deo, Sorong,.
Sumber :
  • Hanafi Tianlean

Keluarga Jenazah Anggota DPR RI Mengamuk dan Merusak Fasilitas di Bandara Deo Sorong

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:21 WIB

Sorong, Papua Barat - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Papua Barat, Jimmy Demianus Idji, meninggal duia di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar,Sulawesi Selatan, Jumat (23/7) malam. Jenazah mendiang yang dijadwalkan tiba di Bandara Deo Sorong, Sabtu (24/7) pagi, ternyata mengalami penundaan. Tak terima dengan hal itu, keluarga Jimmy mengamuk dan merusak fasilitas bandara.

Pihak keluarga keberatan jenazah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tertahan di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.

Selain mengamuk, massa juga membakar ban bekas dan tempat sampah di area Terminal Bandara Domine Edward Osok, Sorong. Sejumlah tempat duduk dan tanaman bunga juga mereka rusak.

Aksi bakar ban bekas ini membuat asap hitam menyelubungi sebagian kawasan Bandara Deo. Satu unit mobil pemadam kebakaran milik bandara dikerahkan untuk memadamkan api.

Aksi protes oleh keluarga mendiang Jimmy Idji menarik perhatian penumpang yang tiba di Bandara Deo Sorong.

Kepala Badara Domine Edward Osok Sorong Cece Tarya mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan bandara di Makassar soal pembatalan kedatangan jenazah. Sebab menurutnya, situasi saat ini mengakibatkan hampir semua pesawat diistirahatkan dan tidak ada penerbangan.

Cece menjelaskan,pihak karantina Makassar sudah mengizinkan jenazah untuk diberangkatkan, tetapi harus menunggu maskapai dan sudah sesuai dengan jadwal keberangkatan Sabtu ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral