Lokasi Penemuan Bom Pesawat di Empang Warga.
Sumber :
  • tvone

Diduga Peninggalan Perang, Bom Pesawat Ditemukan Warga Didekat Empang

Minggu, 25 Juli 2021 - 00:16 WIB

Bone, Sulawesi Selatan – Sebuah bom craft atau bom pesawat ditemukan warga Desa Sumpang, Minangae Sibulue, Bone Sulawesi Selatan.  

Benda berdiameter sekitar 35 cm  dengan panjang sekitar 50 cm ini ditemukan warga saat membersihkan empang.

Awalnya, warga tidak mengetahui benda tersebut adalah bom, ia hanya mengira besi biasa yang tertanam didekat empang miliknya.

“Benda yang diduga bom ini ditemukan warga saat membersihkan empang,  diduga merupakan bom craft atau bom yang dijatuhkan dari pesawat  dengan berat seratus kilogram lebih.” Jelas Kompol Nur Ichsan, Danyon C Pelopor.

Setelah mendapat laporan warga soal benda mencurigakan,  anggota Brimob Bone, Sulawesi Selatan,  langsung mengamankan lokasi dan memasang garis polisi dan dijaga ketat.

Dugaan sementara, benda yang berbobot sekitar 100 Kilogram lebih ini merupakan bom craft atau bom udara yang dijatuhkan dari pesawat saat perang dunia.

Sebelum bom ini dibawa tim gegana, Sat Brimob Bataliyon C Pelopor Polda Sulawesi Selatan,  dengan bersenjata lengkap mengamankan lokasi agar steril dari aktifitas warga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.  (and/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral