Pedagang di Medan Mengaku Tak Sanggup Hadapi PPKM sehingga Kibarkan Bendera Putih.
Sumber :
  • Yoga Syahputra

Terdampak PPKM, Pedagang Kuliner di Medan Kibarkan Bendera Putih

Minggu, 25 Juli 2021 - 11:42 WIB

Medan, Sumatera Utara - Sejumlah pedagang kuliner malam di kawasan Komplek MMTC, Jalan Pancing, Kota Medan, Sumatera Utara, menggelar aksi mengibarkan bendera putih. Aksi tersebut sebagai simbol kesedihan dan menyerahnya para pelaku usaha, akibat dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Sejak masa new normal di tahun lalu, kami sudah mulai mencoba terus untuk bertahan. Tapi di hari ini, kami mengangkat bendera putih sebagai tanda bahwa kekuatan kami juga ada batasnya," ungkap Robert, salah seorang pedangan kuliner malam.

Tak hanya memasang bendera putih di lapak dagang mereka, para pedagang juga menumpahkan keluh kesah mereka di sejumlah spanduk dan poster.

Para pedagang mengeluh, sejak diterapkannya PPKM, pendapatan mereka anjlok karena tempat-tempat kuliner sepi pengunjung. Mereka pun mengaku kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kami ini cari makan hari ini untuk makan hari ini. Bukannya mencari makan hari ini, untuk ditabung dan foya-foya. Kami disini memiliki kesamaan dalam berdagang, peraturan yang ada ini membuat kami tidak sanggup membayar uang sekolah, membayar listrik, dan tagihan-tagihan lain. Bahkan kami pun harus berutang ke sana-sini agar kehidupan kami bisa tetap berjalan," ujarnya.

Para pedagang berharap, pemerintah memberikan perhatian lebih kepada para pelaku usaha yang terdampak PPKM. Sebab bila kondisi seperti ini terus terjadi tanpa adanya insentif dari pemerintah, maka usaha mereka pun mengaku terancam gulung tikar. (yoga/mps/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral