Ketua Umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (Ketum PB KAMI) Sultoni.
Sumber :
  • tim tvOne

Penganiayaan Ketum KNPI, Aktivis Minta Pemuda Jangan Terprovokasi

Senin, 28 Februari 2022 - 11:07 WIB

Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (Ketum PB KAMI) Sultoni mengecam keras kekerasan yang terjadi oleh Ketua Umum KNPI Haris Pertama. Ia meminta pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap dalang di balik kekerasan tersebut. 

"Pihak kepolisian tidak boleh lagi menunda-nunda karena sudah empat tersangka yang tertanggakap. Agar semua terang benderang siapa sesungguhnya yang ingin Haris Pertama diselesaikan hidupnya," kata Sultoni dalam keterangannya dikutip Senin (28/2/2022). 

Kejadian seperti ini dianggapnya tidak boleh terjadi dan sudah menciderai hukum di negara kita.  Oleh karena itu, PB KAMI mendukung penuh pihak kepolisian dalam melaksanakan tugasnya secara profesional dan cepat.

“Kami percaya betul dengan kinerja kepolisian di indonesia, dan kami juga mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian, kita ingin secepatnya di ungkap siapa dalang di balik pengeroyokan ini dan hukum harus ditegaskan," ujar Sultoni.

Sultoni juga berharap kepada semua organisasi pemuda dan aktivis di indonesia untuk tidak terprovokasi.
"Kami tunggu hasil dari pihak kepolisian untuk menetapkan motif dan dalang tersebut,” ucap Sulthoni.

Sebelumnya, pengeroyokan terjadi di parkiran Restoran Garuda, Cikini, Jakarta Pusat. Polisi telah menangkap empat tersangka terkait pengeroyokan Haris Pertama ini. Dua tersangka di antaranya merupakan eksekutor yang mengeroyok Haris Pertama di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. (ant/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral