Deklarasi Paguyuban Gunungkidul Handayani untuk Anies Baswedan maju Pilpres 2024..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Paguyuban Gunungkidul Handayani Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Selasa, 1 Maret 2022 - 19:45 WIB

Gunungkidul, DIy - Dukungan untuk sosok Anies Baswedan maju sebagai Capres 2024 datang dari berbagai daerah. Salah satunya adalah Paguyuban Gunungkidul Handayani di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dihadiri oleh puluhan orang elemen masyarakat Gunungkidul, deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024 digelar di kawasan embung gunung api purba Nglanggeran, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa (1/3/2022) siang.

Sebelum deklarasi, acara dimulai dengan doa dan tauziah.

Ketua Paguyuban Gunungkidul Handayani, Ton Martono, mengatakan, selama ini pihaknya memandang sosok Anies Baswedan layak untuk memimpin sebuah negara besar seperti Indonesia.

"Banyak alasan kenapa kami memilih beliau. Selain bijaksana, Pak Anies kami anggap memahami permasalahan yang dihadapi negara saat ini. Dan kami berkeyakinan perekonomian juga akan membaik," kata Ton Martono, Selasa (1/3/2024).

Selain itu, kata Ton Martono, ia memandang Anies Baswedan sebagai sosok yang elegan dimana dia (Anies) dipuji tidak terbang, dicaci tidak tumbang, dipuji ora kemaki (dipuji tidak berlagak), dipoyoki ora lara ati (diejek tidak sakit hati).

"Sehingga sudah selayaknya Indonesia ada perubahan, salah satunya dengan perubahan kepemimpinan, yaitu Anies Baswedan, demi masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral