Ayi Rodia, istri WNI yang terjebak di Ukraina saat ditemui di rumahnya di Binjai.
Sumber :
  • Taufik Hidayat

9 WNI Masih Terjebak di Ukraina, Keluarga Berharap Bisa Dipulangkan dan Menetap di Indonesia

Kamis, 10 Maret 2022 - 07:46 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Hingga hari ini, Kamis (10/3/2022) 9 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjebak dalam situasi perang Rusia-Ukraina masih menunggu kepastian dari Kedubes RI kapan akan dipulangkan ke tanah air. 

Namun keluarga dari 9 WNI di Ukraina yang merupakan warga Kota Binjai dan Kabupaten Langkat ini berharap agar keluarga mereka bisa segera dipulangkan. Para keluarga juga berharap mereka tidak akan kembali ke Ukraina untuk bekerja dan bisa menetap di tanah air,  berkumpul dengan keluarga. 

Hal ini disampaikan Ayi Rodia, yang merupakan istri dari Iskandar kepada awak media saat ditemui di rumahnya di Jalan Wahidin Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kota Binjai.

"Tadi sempat komunikasi dengan suami di Ukraina melalu Video call,  dan mengatakan bahwa mereka sudah diminta KBRI untuk bersiap-siap karena akan dipulangkan ke tanah air, sebab jalur evakuasi sudah ditemukan tinggal menunggu waktu saja," ucap Ayi Rodia. 

Lebih lanjut, ibu 4 orang anak ini berharap sepulangnya suami dan anak keduanya dari Ukraina, mereka bisa menetap di tanah air dan bisa berkumpul bersama keluarga. 

"Saya maunya nanti mereka tidak usah kembali bekerja di luar negeri,  kalau bisa cari pekerjaan di sini saja, agar bisa berkumpul bersama kami," jelas Ayi Rodia dengan penuh harap. 

"Sebab suami saya Iskandar sudah lebih 20 tahun bekerja di Ukraina. Kalau bisa kedepannya kami berdua sama-sama membesarkan anak-anak kami,  karena anak ke empat kami baru berusia 5 tahun dan selalu mencari ayahnya," jelas Ayi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
Viral