Dubes Ukraina bertemu dan silaturahim dengan PP Muhammadiyah (Kamis, 10/3/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Bertemu PP Muhammadiyah, Dubes Ukraina Berharap Dukungan Moril

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:37 WIB

Yogyakarta, DIY - Memasuki hari ke-14 konflik Ukraina-Rusia yang kian memanas, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima kedatangan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Kamis (10/3/2022). 

Vasyl Hamianin datang ditemani oleh Sekretaris Kedutaan Besar Ukraina untuk Indonesia, Svitlana Bondarenko. Keduanya disambut langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti dan Koordinator Muhammadiyah Aid, Wachid Ridwan.

Sedangkan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah, Syafiq Mughni, dan Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto menghadiri secara daring. 

Kepada Duta Besar, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa rakyat Ukraina. 

"Kami berempati dan bersimpati pada bangsa Ukraina yang saat ini mengalami musibah. Ada macam-macam yang mengatakan ini sebagai invasi, agresi, atau operasi militer," kata Haedar.

Tapi apapun yang terjadi dan dialami masyarakat Ukraina adalah tragedi kemanusiaan yang tidak boleh terjadi di dunia modern yang menjunjung penghargaan terhadap hak asasi manusia, global etik yang tinggi dan nilai-nilai luhur peradaban antar bangsa,"  lanjut Haedar.

Haedar berharap peran PBB bertindak tegas agar tragedi serupa tidak terjadi di tempat lain. Pemerintah Indonesia juga diharapkan Haedar berperan aktif mengupayakan resolusi konflik sesuai dengan prinsip bebas dan aktif. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
01:42
10:01
02:16
01:09
01:25
Viral