Beras bansos dari Kemensos Batal dibagikan karena tidak layak konsumsi, di Bangkalan, Madura, Sabtu (7/8/2021).
Sumber :
  • tim tvone

Pemkab Bangkalan Tarik Beras Bansos Yang Tak Layak Konsumsi

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 10:04 WIB

Bangkalan - Pemerintah kabupatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengganti paket beras bantuan dari Kementerian sosial yang kondisinya telah rusak, berbau dan tidak layak konsumsi dengan beras baru.

"Berasnya sudah diganti. Beras yang jelek sudah diganti, ditarik tadi malam," kata Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron, saat pendistribusian bansos PPKM, Sabtu.

Sebelumnya 3.000 paket beras dari Kementrian Sosial yang disimpan di gudang Dinas Sosial setempat berkwalitas buruk, berbau, berkutu dan berwarna kuning sehingga tidak layak konsumsi. Kondisi beras itu pun telah diketahui oleh Wakil Gubenur Jawa Timur sehingga diputuskan tidak boleh dibagikan kepada warga.

"Kalau beras yang ini dari Dinsos," kata dia seraya menjelaskan bahwa Dinsos Bangkalan membagikan empat ribu lebih bantuan sembako. "Ada 4.356 paket, dan disitribusikan ke masing masing kecamatan. Dari kecamatan itu nanti akan distribusikan ke masing masing desa sesuai data yang ada," kata dia.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan. "Ini untuk masyarakat kurang mampu, pekerja kesenian, jukir dan pendamping sosial," kata dia. (dimas farik/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral