Antisipasi Mudik, Korlantas Polri Cek Speedcam-ETLE Mobile di Jateng.
Sumber :
  • tvOne

Antisipasi Mudik, Korlantas Polri Cek Speedcam-ETLE Mobile di Jateng

Jumat, 15 April 2022 - 20:52 WIB

Semarang, - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengecek kamera pemantau kecepatan (speedcam) dan ETLE Mobile di Polda Jawa Tengah. Perangkat tersebut disiapkan dalam mengantisipasi mudik Lebaran 2022.

Kasubdit Dakgar Korlantas Polri, Kombes I Made Agus mengatakan, ada total 21 ETLE speedcam yang disiapkan di Jalan Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatera. Khusus di Jateng, setiap polresnya bahkan memiliki ETLE Mobile.

"ETLE Mobile Polda Jateng ini kita dorong untuk mengawasi pergerakan pemudik di jalur arteri agar tetap berkendara dengan aman, tertib dan selamat," ujar Agus di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Kombes Agus memastikan pelatihan penindakan ETLE Mobile antarwilayah di Jateng berjalan baik. Personel polantas pun didorong memerhatikan kendaraan yang berasal dari luar Jateng.

"Dalam hal ini nantinya pemudik kendaraan plat B atau plat Jakarta, bila tidak tertib dan melanggar lalu lintas misalnya, nanti akan tetap bisa kita kirim surat konfirmasi ETLE ke alamat kendaraan yang melanggar tersebut walaupun melanggar di wilayah Jateng," ucapnya.

Lebih lanjut, Agus menyebut euforia pemudik tahun ini diprediksi meningkat. Dia pun berharap, budaya tertib berlalu lintas masyarakat terbentuk.

"Yang apabila kita laksanakan bermuara pada terciptanya lalu lintas jalan yang selamat dan target kita zero accident selama mudik Lebaran 2022," kata dia.(toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral