Petugas Sudin Bina Marga Jakpus Perbaiki Tiang yang Rusak di Underpass Senen.
Sumber :
  • Yoga Kuspratomo

Macet Panjang di Underpass Senen Akibat Dump Truk Tabrak Tiang Rambu

Jumat, 13 Agustus 2021 - 13:03 WIB

Jakarta – Underpass di Jalan Galur, Senen, Jakarta Pusat, masih ditutup sementara setelah insiden dump truck menabrak pembatas jalan dan tiang rambu penunjuk arah. Petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, masih memperbaiki tiang yang miring tersebut, Jumat (13/8) siang. Proses perbaikan dan penutupan jalan ini mengakibatkan arus lalu lintas macet panjang.

Petugas mengebut perbaikan kerusakan ini karena lalu lintas di jalan tersebut padat.

Staf Seksi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakpus Gerhard mengatakan, selama perbaikan, tiang yang sudah miring ditahan dengan mini crane, sehingga petugas bisa mengerjakan besi pengait tiang.

Kecelakaan tunggal tersebut diketahui terjadi pada Jumat (13/8) pukul 00.30 WIB. Dump truck itu melintas dari arah Letjen Suprapto ke arah Johar Baru, Jakarta Pusat.

Truk dengan pelat nomor kendaraan B 9845 TYY tersebut kemudian hilang kendali saat melintas di depan rambu kuning yang tepat berada di depan Underpass Senen.

"Kemudian truk menabrak tiang rambu dan beton yang ada di tengah jalan tersebut," kata Kasa Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi.

Lilik menjelaskan, pengemudi truk yang berinisial EU tersebut dinilai kurang hati-hati dan lalai sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas serta kerusakan barang. Sampai dengan saat ini, polisi diketahui telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengamankan barang bukti.

"Sebagai tindak lanjut, kami tengah mencari saksi serta membuat laporan polisi," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Hanya saja, truk mengalami kerusakan pada bagian depan dan tiang rambu petunjuk jalan patah sehingga menutupi akses bagi pengendara yang melintas. (yoga/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral