Tangkapan layar sejumlah orang bermain sepatu roda di jalan raya Jakarta, Senin (9/5/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - instagram@arizapatria

Viral Main Sepatu Roda di Jalan Protokol, Dishub: Manfaatkan JIRTA Sunter

Senin, 9 Mei 2022 - 08:59 WIB

Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta meminta pemain sepatu roda untuk memanfaatkan Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter, Jakarta Utara, untuk menyalurkan hobinya agar tidak membahayakan keselamatan diri dan orang lain jika dilakukan di jalan raya.

"Kami persilahkan mereka untuk bermain, beraktivitas 'roller skate' di arena atau lokasi-lokasi yang memang sesuai peruntukannya, seperti JIRTA di kawasan Sunter," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Ia meminta para pemain atau warga yang hobi bermain sepatu roda untuk tidak melakukan hobinya di jalan raya karena membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

Apalagi kegiatan tersebut dilakukan berkelompok tanpa pengawasan pihak-pihak terkait. "Kami imbau untuk tidak bermain di jalan karena akan sangat membahayakan keselamatan bagi pemain 'roller skate' juga bagi pengguna jalan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai warga yang bermain sepatu roda di jalan raya bertindak arogan karena mengganggu keselamatan diri dan orang lain.

"Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," kata Riza Patria melalui akun Twitter @ArizaPatria dipantau di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Sebelumnya, warganet melalui akun Twitter @pativ7 mengunggah sejumlah pemain sepatu roda pada siang hari yang melintas di tengah jalan raya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral