Jusuf Kalla bersama Syafrudin (kanan) dan Abu Rizal Bakrie (kiri).
Sumber :
  • Dok DMI

JK Terima Penghargaan dari Pemerintah Jepang, Waketum DMI Syafruddin Ucapkan Selamat

Selasa, 10 Mei 2022 - 18:26 WIB

Jakarta-  Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin memberikan ucapan selamat atas penghargaan yang diterima Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 M Jusuf Kalla (JK) dari Pemerintah Jepang, pada Selasa, (10/5/2022).

JK meraih perhargaan tertinggi, yakni bintang tanda jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun, pada Selasa (10/5/2022).  Penghargaan ini diberikan pemerintah Jepang lantaran JK telah berkontribusi meningkatkan hubungan persahabatan Jepang-Indonesia saat menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia. 

“Selamat atas penghargaan yang diterima oleh Pak JK,” kata Syafruddin hari ini.

Syafruddin sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diterima oleh JK. Syafruddin berharap, JK dapat terus berkontribusi untuk bangsa dan negara. 

Diketahui, penganugerahan ini sendiri berlangsung di Istana Kaisar Jepang atau Imperial Palace dan diserahkan langsung Kaisar Jepang Naruhito. JK didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, memasuki area kawasan Istana Kaisar sekitar pukul 09.30 waktu Tokyo, Jepang.

JK dalam menerima penghargaan dari pemerintah Jepang memakai pakaian adat Teluk Belanga, Kepulauan Riau. Sebelum keberangkatan, ke Istana Kaisar Jepang, JK melakukan persiapan sederhana yang dibantu oleh putra-putrinya.

Diketahui, Usai menerima penghargaan, Kaisar Naruhito akan menjamu M Jusuf Kalla dan istri, Ibu Mufidah, di Matsu-No-Ma State Room, Jepang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral