Suasana Konferensi Pers Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

Koalisi Indonesia Bersatu, Pengamat: Semoga Perkuat Demokrasi Bukan Mengkebiri

Jumat, 13 Mei 2022 - 14:50 WIB

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Rumah Heritage, Jakarta Pusat pada Kamis (12/5/2022) malam. Ketiganya sepakat membentuk koalisi yang disebut dengan Indonesia Bersatu.

Pengamat Politik, Hendri Satrio berharap pembentukan koalisi antara ketiga partai itu dapat memperkuat demokrasi di Indonesia.

"Semoga pertemuan kemarin justru untuk memperkuat demokrasi bukan malah mengkebiri demokrasi." ujar Hendri Satrio ketika dihubungi oleh tim tvOnenews.com, Jumat (13/5/2022).

Maksud dari mengkebiri demokrasi dari pria yang akrab disapa Hensat itu adalah terkait dengan calon presiden di pilpres 2024 mendatang.

"Maksudnya mengkebiri demokrasi apa? Ya akhirnya koalisi hanya membatasi tokoh-tokoh tertentu untuk jadi presiden tidak mendengarkan aspirasi dari rakyat temtang siapa calon presiden yang diinginkan," katanya.

Pria yang akrab disapa Hensat itu menambahkan, pembentukan koalisi semalam dilakukan mungkin saja sudah diketahui oleh istana.

"Selain itu dari partai-partai politiknya bisa jadi ini pergerakan yang diketahui oleh istana, " tutur Hensat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral