Rizal Afif, tersangka penculikan 12 anak ditangkap.
Sumber :
  • Sumber : VIVA / Muhammad AR (Bogor)

Mengejutkan, Semua Pernyataan Rizal Afif Ini Ternyata Palsu!

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:39 WIB

Abu Rizal Afif (28) ditetapkan sebagai tersangka penculikan terhadap 12 anak di daerah Tangerang Selatan, Jakarta, dan Bogor. Rizal Afif yang mengaku mantan napiter (narapidana terorisme) dan pernah terlibat dalam insiden pengeboman di Sarinah pada tahun 2016 silam ternyata memberi pertanyaan palsu.

 

Riza yang sebelumnya juga mengaku sebagai murid Habib Bahar bin Smith ini ternyata berbohong. Terkuat fakta bahwa sesuai data yang diambil dari Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, serta BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) ternyata tidak ditemukan data bahwa Rizal Afif pernah tercatat sebagai tersangka terorisme.

 

Terungkap juga bahwa klaim dirinya sebagai murid Habib Bahar tidak benar adanya, sesuai pernyataan dari pengacara Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta. 

 

"Iya benar, tadi sudah konfirmasi ke Lapas Gunung Sindur itu identitas pelaku tidak ditemukan di Gunung Sindur. Jadi mungkin diduga-duga keterangan si pelaku itu tidak benar," ujar Siswo Tarigan, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP pada Jumat (13/5/2022).
 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral