Anggota Paskibraka 2021 Menunjukkan Koin Emas.
Sumber :
  • Antara

Anggota Paskibraka Mendapat Koin Emas

Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:05 WIB

Jakarta – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 mendapat penghargaan berupa koin emas. Hadiah ini diberikan pertama kali tahun ini sebagai wujud apresiasi untuk anggota Paskibraka.

Koin emas diberikan usai Paskibraka mengibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta. Koin berupa logam mulia berbobot 5 gram dengan gambar garuda serta angka 76 di kedua sisinya. Koin emas itu juga dilengkapi dengan sertifikat resmi Logam Mulia.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, kerja keras Paskibraka yang berlatih di tengah pandemi patut mendapat perhatian lebih.

“Tantangan tahun ini karena di PPKM Level 4. Banyak perubahan. Dan ini pertama kali mereka mendapatkan koin emas,” kata Heru.

Selain koin emas, seluruh anggota Paskibraka 2021 yang berjumlah 68 orang juga mendapatkan tabungan dari Bank Mandiri masing-masing sebesar satu juta rupiah dan kartu elektronik edisi khusus.

“Berkat komunikasi kami dengan Bank Mandiri. Ini tanda penghargaan lebih untuk mereka,” pungkas Heru.

Para anggota Paskibraka merasa bangga dan bersyukur atas apresiasi yang mereka dapatkan. Koin emas itu akan mereka simpan sebagai kenang-kenagan hingga akhir tua nanti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral