Penandatangan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dan BloombergNEF.
Sumber :
  • Instagram

Jakarta Jalin Kerjasama dengan BloombergNEF, Anies: Jakarta Net Zero Emissions 2050

Senin, 16 Mei 2022 - 15:57 WIB

Jakarta - Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Mr. John Moore selaku CEO of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF) di Bloomberg European Headquarters, London, berhasil menyepakati perihal kerjasama dalam menekan angka emisi di Indonesia,pada Minggu (15/5/2022).

"BloombergNEF membantu Jakarta dalam memberi arahan investasi dan menghasilkan ide-ide yang dapat mempercepat proses transisi di Indonesia, khususnya Jakarta. Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dan BloombergNEF," Tulis Anies dalam Instargram miliknya @aniesbaswedan.

Dalam unggahan di Media Sosial, Anies Baswedan juga menyatakan, jika target Kota Jakarta mencapai net zero emissions pada tahun 2050, kuhususnya melalui kebijakan sustainable mobility.

"Pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multi moda, tarhet elektrifikasi 50% armada Transjakarta pada tahun 2025, dan elektrifikasi seluruh armada Transjakarta pada tahun 2030, maupun kebijakan terkait lainnya," Tulis Anies 

Dalam unggahan di instagram miliknya, terlihat sejumlah kegiatan Anies Baswedan selama melakukan kunjungan kerja di London. Salah satunya, diskusi Roundtable yang membahasa perihal peluang dan tantangan perkotaan dalam rangka penanganan krisis iklam di DKI Jakarta.

Diskusi tersebut turut dihadiri oleh Priya Shankar (Director of Environment and Climate Programme, Bloomberg Philanthropies), Rachel Huxley (Director of Knowledge and Learning, C40), Yana Aditya (Dirut Transjakarta), William Sabandar (Dirut MRT) Jakarta, dan Sri Haryati (Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta).
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral