Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Istimewa

Kesaksian UAS Diusir dari Singapura, Bongkar Perlakuan Petugas Imigrasi Singapura, Sebut Tidak Layak

Selasa, 17 Mei 2022 - 12:12 WIB

Jakarta - Kabar Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS dideportasi oleh Singapura bukan merupakan kabar hoaks seperti yang beredar sebelumnya.

Dalam wawancaranya bersama TV One via video call, Ustaz Abdul Somad atau UAS menceritakan kronologi ia bisa dideportasi dari Singapura.

UAS Mengatakan bahwa dia berangkat dengan 7 orang yang merupakan bagian dari keluarga dan kerabatnya.

Menurutnya, semua syarat sudah ia penuhi untuk bisa pergi ke luar negeri (Singapura). Ia pun mengaku sudah mengikuti semua aturan yang berlaku sebagai syarat memasuki Singapura.

"Saya berangkat Senin 16 Mei 2022, saya berangkat dari Batam, dan sudah mengantongi semua dokumen sebagai syarat untuk memasuki negara lain (Singapura). Waktu itu, keluarga saya sudah diizinkan masuk oleh petugas Immigration & Checkpoints Authority (ICA) Singapura, kecuali saya yang tertahan," kata Ustaz Abdul Somad atau UAS kepada TV One, Selasa (17/5/2022).

Namun tak lama kemudian, semua keluarga dan kerabatnya itu kembali dipanggil dan disatukkan bersama Ustaz Abdul Somad atau UAS di dalam sebuah ruangan seperti sel yang disebut UAS sanga sempit. Bahkan menurut UAS, ukuran ruangan yang hampir mirip dengan sel tersebut berukuran kurang lebih 1x2 meter saja.

"Saya disatukan dengan keluarga saya di ruangan sempit dan sumpek itu. Padahal saya ada anak kecil. Tapi kami semua disatukan," kata UAS.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral