Anggota DPR RI Komisi I dari Partai Gerindra Fadli Zon.
Sumber :
  • Instagram.com/@fadlizon

Fadli Zon Sebut Kejadian UAS Dideportasi dari Singapura Sebagai Penghinaan: Dia Orang Terhormat

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:52 WIB

Dai kondang asal Pekanbaru, Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS menyebut bahwa kabar soal dirinya bersama keluarga dan kerabatnya dideportasi adalah kabar benar dan bukan hoaks.

Pernyataan itu pun diutarakan langsung oleh UAS melalui wawancaranya bersama TV One. Dalam wawancaranya, UAS mengaku bahwa dia tidak diperbolehkan masuk ke Singapura oleh petigas imigrasi Singapura atau Immigration & Checkpoints Authority (ICA).

"Benar, saya bahkan sempat ditahan di ruangan kecil kurang lebih berukuran 1x4 meter. Ruangan itu sempit dan sumpek, saya ditahan bersama 7 orang keluarga saya, dan saya bawa anak kecil," kata UAS kepada TV One, Selasa (17/5/2022).

Kabar UAS dideportasi tersebut ternyata mendapat perhatian dari Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon. Menurut Fadli Zon, dideportasinya UAS dari Singapura merupakan sebuah penghinaan bagi seorang ulama terhormat seperti UAS.

Fadli menyebut bahwa Singapura tidak pantas mendeportasi UAS, apalagi tan pa alasan jelas. Adapun hal itu pun ia ungkap pada cuitannya di Twiter.

"UAS adalah warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama n intelektual. Kejadian ini penghinaan. Sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS spt itu termasuk “deportasi” tanpa penjelasan. Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini n tidak lepas tangan," tulis Fadli Zon.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral