Sejumlah warga mengikuti Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

Antusiasme Warga Tinggi Saat "Car Free Day" di Jakarta

Minggu, 22 Mei 2022 - 12:39 WIB

Jakarta - Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Agus Suherman menyebutkan antusias warga tinggi saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau "Car Free Day"  (CFD) di Jakarta kembali dibuka setelah dua tahun sempat ditunda karena pandemi COVID-19.

Agus menuturkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor menjadi pengalaman baru kembali usai Presiden Joko Widodo melonggarkan kebijakan terkait aturan pemakaian masker dengan memperbolehkan warga melepas masker di ruang terbuka.

"Kan dikatakan Jokowi tidak berkerumun. Boleh lepas masker di ruang terbuka tapi tidak berkerumun," kata Agus saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2022)

Terkait pengalihan arus kendaraan, Agus menyebutkan tidak ada kemacetan lalu lintas karena petugas telah menyiapkan enam lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta. "Justru masyarakat egonya ke Thamrin-Sudirman semua," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya memberlakukan kembali car free day pada sejumlah ruas jalan pada Minggu ini pukul 06.00-10.00 WIB.

"HBKB terbatas boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga," ujar Syafrin.

Syafrin memastikan CFD tidak ada kegiatan partisipan lain dan pedagang kaki lima yang berpotensi memunculkan kerumunan massa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral