Seorang ibu hamil mendapatkan suntikan vaksin sinovac di Universitas Airlangga, Surabaya, Kamis (19/8/2021).
Sumber :
  • tim tvone/sandi irwanto

Seribu Ibu Hamil Ikut Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 di Surabaya

Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:10 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Seribu dosis vaksin Sinovac diberikan kepada ibu hamil di i aula Airlangga Convention Center, Universitas Airlangga Surabaya. Vaksinasi khusus ibu hamil tersebut dilakukan lantaran tingginya angkat kematian ibu hamil akibat Covid-19. 

Ketua Persatuan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) kota Surabaya, Brahmana Askandar mengatakan vaksinasi untuk ibu hamil sangat diperlukan lantaran angka kematian ibu hamil akibat Covid-19 terus melonjak.

“Apalagi pada gelombang kedua, tercatat ada sebanyak 300 ibu hamil meninggal dunia di Surabaya akibat terpapar Covid-19,selama rentang waktu Januari sampai Juni tahun ini,” kata Brahmana Askandar, Kamis.

“Begitu pula pada bulan Juli sampai Agustus ini, sebanyak 300 ibu hamil meninggal dunia akibat Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Nita, seorang peserta vaksinasi bagi ibu hamil mengatakan sudah menunggu adanya vaksinasi bagi ibu hamil.

“Ya, senanglah adanya vaksin untuk ibu hamil ini. Saya juga khawatir terpapar Covid-19 dan berimbas ke janin yang saya kandung. Karena itu, kami bersyukur bisa divaksin," kata Nita usai menjalani vaksin dosis pertama.

Sebanyak  1.000  dosis vaksin sinovac diberikan untuk ibu hamil dengan kondisi kehamilan sehat tanpa penyakit. Vaksinasi khusus ibu hamil ini dimulai sejak pagi hari dan rencananya akan berlangsung hingga sore hari. Para ibu hamil ini datang ke lokasi vaksini sebagian besar didampingi oleh suaminya atau keluarganya. (sandi irwanto/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral