PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) mendapatkan kepercayaan mensuplai kebutuhan green energy untuk ajang G20 di Bali..
Sumber :
  • PT PJB

Pelaksanaan G20 Bakal Gunakan Green Energy, PT PJB Siapkan 243 kWp

Senin, 23 Mei 2022 - 14:03 WIB

Surabaya, Jawa Timur - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) kembali mendapatkan kepercayaan dalam bidang green energy. Kali ini, dalam upayanya mendukung pelaksanaan G20 di Bali pada bulan November mendatang.

PT PJB telah menandatangani kontrak kerja sama pembangunan PV Rooftop dengan PLN Unit Induk Distribusi Bali pada Kamis (19/5) di kantor PLN UID Bali. PV Rooftop tersebut akan dibangun di 20 lokasi yang di kantor UID Bali, Unit Pelayanan Pengatur Beban (UP2B), dan Unit Pelaksana Proyek (UPP).

Hal ini adalah bukti kontribusi PT PJB dalam mewujudkan energi bersih dan juga mendukung pelaksanaan G20.

Dukungan untuk mewujudkan energi bersih di Bali ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh PT PJB.

Sebelumnya, PT PJB telah berhasil melaksanakan pembangunan SPKLU di Bali. PV rooftop kali ini memiliki total kapasitas proyek sebesar 243 kWp.

Kepala Divisi Niaga PT PJB, Retno Handayani menyampaikan harapannya akan pembangunan PV Rooftop ini. Menurutnya, instalasi infrastruktur pendukung energi bersih ini akan menjadi nilai tambah portofolio bagi perusahaan dalam menciptakan upaya lainnya untuk mewujudkan energi yang lebih bersih. 

“Pemasangan PV Rooftop secara masif di berbagai kantor PLN di Bali ini merupakan aksi konkrit dalam merealisasikan bauran energi nasional. Apa yang kami (PT PJB) dan PLN lakukan merupakan kolaborasi yang sangat progresif dalam mendukung energi bersih berkelanjutan,” terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral