Ganjar Pranowo saat di kampus UGM (23/5/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Begini Jawaban Ganjar Pranowo Setelah Diberi Kode Capres oleh Jokowi

Senin, 23 Mei 2022 - 15:30 WIB

Sleman, DIY - Presiden Joko Widodo disebut-sebut memberikan kode untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada pilpres 2024. Kode itu dilontarkan Jokowi saat berpidato pada acara Rakernas Relawan Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Menanggapi hal itu, Ganjar Pranowo menyebut jika pernyataan Jokowi tersebut bukanlah kode. Ganjar bahkan menanggapi santai ucapan Jokowi tersebut.

"Kode opo? Ojo kesusu ki maksude ojo banter-banter nek mlaku, engko ketabrak, ngono to? (Kode apa? Jangan terburu-buru itu maksudnya jangan terlalu kencang kalau mau berjalan, nanti ketabrak, begitu?)," kata Ganjar ditemui wartawan usai menghadiri acara penganugerahan Doktor HC Menhub Budi Karya Sumadi di Balairung UGM Yogyakarta, Senin (23/5/2022).

Ganjar juga tidak mau berandai-andai terkait apakah pernyataan Jokowi tersebut ditujukan kepada dirinya. Sebab acara tersebut dihadiri banyak orang dan Ganjar datang dalam kapasitasnya sebagai gubernur.

"Jare sopo (ke saya), wong di situ banyak (orang). Saya itu kemarin hadir karena fungsi saya sebagai gubernur. Ada presiden kunjungan, ya saya datang, gitu aja," terang Ganjar.

Ganjar sendiri juga tidak mau berspekulasi jika Jokowi mendukungnya untuk maju sebagai calon presiden 2024.

"Kalau-kalau, memangnya sampeyan Pak Jokowi. Sukanya kok, misal, sukanya kok, kalau. Lho ya, sebagai gubernur mendampingi, ojo GR-an," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral