Ilustrasi Vaksin COVID-19.
Sumber :
  • ANTARA/Xinhua/Ahmed Gomaa

Dokter Usul Pemerintah Berikan Vaksin Booster Keempat Bagi Dokter dan Nakes

Senin, 23 Mei 2022 - 17:43 WIB

< p>Jakarta - dr Andi Khomeini Takdir SpPD selaku dokter konsultan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, mengusulkan kepada pemerintah untuk memberikan vaksin booster kedua atau vaksinasi keempat bagi dokter dan tenaga kesehatan.

Alasan pemberian vaksin booster keempat kepada tenaga media, Pertama, adanya penurunan antibodi setelah beberapa bulan pasca vaksin. Kedua, menjaga dokter dan tenaga kesehatan tetap aman dalam bertugas. Ketiga, menjaga momentum pemulihan ekonomi.

“Saya ingin mengusulkan khususnya kepada pemerintah bahwa mungkin sudah waktunya untuk memulai program vaksinasi keempat untuk dokter dan tenaga kesehatan,” kata dr Andi atau dikenal dr Koko dalam pernyataan resmi yang diterima tvonenews.com, Minggu (22/5/2022).

Ia menjelaskan meski vaksin booster pertama telah dilakukan sekitar bulan Agustus 2021, namun sejumlah penelitian mengatakan antibodi pasca vaksinasi telah berkurang sekitar 8 bulan sejak penyuntikkan vaksin.

“Itu sebabnya saya merasa menjaga populasi rentan dalam hal ini dokter dan tenaga kesehatan yang lain agar tetap aman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
02:28
03:46
00:53
01:49
01:23
Viral