foto Emmeril, putra Ridwan Kamil.
Sumber :
  • instagram @emmerilkahn

Update Pencarian Emmeril Khan Mumtadz Hari ke-3 Lebih Intensif, Gunakan Drone dan Lakukan Penyelaman di Muara Sungai

Sabtu, 28 Mei 2022 - 12:56 WIB

Jakarta – Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dilaporkan hilang setelah berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Emmeril yang biasa disapa Eril hingga saat ini masih belum bisa ditemukan.

Tim SAR dan polisi Swiss masih melanjutkan pencarian hingga hari ini, Sabtu (28/5/2022). Saat peristiwa terjadi sang ayah, Ridwan Kamil, sedang menghadiri kegiatan pemerintahan di Inggris dan langsung bertolak ke Swiss. 

“Gubernur Jawa Barat mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis, pukul 11.00 waktu Swiss. Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss,” tulis Pemprov dalam keterangan resmi. 

Memasuki Hari Ke-3, Emmeril Khan Mumtadz Masih Belum Ditemukan

Keberadaan Eril masih belum bisa diungkapkan hingga saat ini. Menurut polisi Swiss, ada beberapa faktor yang menghambat pencarian Emmeril Khan Mumtadz di antaranya keruhnya air Sungai Aare akibat lelehan salju.

Selain itu, medan sekitar Sungai Aare juga sulit karena banyak pepohonan sehingga hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dan menggunakan perahu. Menjelang bulan Juni, arus Sungai Aare masih deras dan airnya masih terlalu dingin sehingga tidak banyak pengunjung yang berenang. 

Tim SAR di Swiss juga akan memfokuskan pencarian di lokasi yang menjadi potensi, salah satunya muara Sungai Aare, yakni sebuah danau. Dubes RI untuk Indonesia, Muliaman Darmansyah Hadad mengungkapkan bahwa ia telah mendorong dilakukannya proses pencarian yang optimal. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral