Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman (kiri) saat konferensi pers tentang Emmeril Kahn Mumtadz.
Sumber :
  • Pemprov Jabar

Adik Ridwan Kamil Pastikan Atalia Praratya Tidak Ikut Berenang di Sungai Aare

Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:50 WIB

Bandung, Jawa Barat - Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, memastikan istri kakaknya, Atalia Praratya tidak ikut berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, bersama kedua anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra. 

Kepastian bahwa Atalia Praratya tidak ikut berenang di Sungai Aare itu disampaikan Elpi Nazmuzaman saat menggelar konferensi pers, Sabtu (28/5/2022) tentang update pencarian Emmeril atau Eril yang hilang sejak Kamis (26/5/2022).

"Perlu kami sampaikan perlu siapa yang ada di lokasi. Tidak ada pihak protokol (Pemprov Jawa Barat) karena kegiatan ibu Atalia dan anak-anak mencari sekolah, sehingga tidak ada pihak protokol yang mendampingi.  Karena protokol melekat ke Pak Gubernur yang kebetulan sedang kegiatan dinas di Inggri," ujar Elpi Nazmuzaman, Sabtu siang.

Eril, kata Elpi, bahkan memastikan ibunya tidak turun ke sungai.

"Keponakan kami ini pemuda yang bertanggung jawab. Insting alamiahnya, walaupun tidak diminta, menjaga kelompok. Termasuk memastikan bahwa ibunya juga tidak ikut turun ke lokasi. Memang (ke Sungai Aare) bersama keluarga, (tetapi) beliau memastikan hanya yang punya skill yang turun (berenang)," jelasnya.

Elpi menegaskan, Eril, keponakannya, memiliki skill untuk berenang di sungai.

"Eril ini termasuk pemuda yang rajin olahraga. Beliau bisa berenang, kemudian beliau juga punya sertifikat diving, jadi punya kemampuan untuk menilai dan mengukur arus. Sehingga hal-hal tadi diperhatikan sebelum dilakukan," tutur Elpi yang mengaku juga terbiasa diving.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral