Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad dalam konferensi pers virtual soal anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare Swiss, Sabtu (28/5/2022).
Sumber :
  • tvOne

Tim SAR Swiss: 99,9 Persen Orang Hanyut di Sungai Aare Ditemukan dalam 3 Minggu

Sabtu, 28 Mei 2022 - 15:20 WIB

Bern, Swiss - Tim SAR Swiss mengatakan terdapat tiga waktu kritis dalam pencarian orang hilang di sungai Aare. Pernyataan Tim SAR Swiss itu dikutip Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad saat jumpa pers virtual tentang hilangnya anak Ridwan Kamil.

Tim SAR mengungkapkan, dalam waktu singkat, orang hilang bisa ditemukan pada tiga hari pertama pencarian. Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, diharapkan dapat ditemukan pada pencarian hari ketiga ini.

Namun, tambah Muliaman, mayoritas orang hilang itu ditemukan dalam waktu yang cukup lama.

“Pada kejadian tahun-tahun sebelumnya sekitar 99,9 persen ditemukan dalam waktu tiga minggu,” jelas Muliaman, Sabtu (28/5/2022).

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril bukan orang pertama yang hanyut di Sungai Aare, Swiss, akibat arus deras. Beberapa orang pernah hanyut dan tenggelam saat sedang berenang di sungai tersebut.

Menurut Muliaman, otoritas Swiss tidak menyebut batas waktu secara spesifik terkait kapan penghentian pencarian Eril. Pencarian akan terus dilakukan setiap hari dengan memantau situasi di sepanjang sungai. 

“Jadi mereka tidak mengatakan bahwa dalam berapa hari misalnya tidak ditemukan maka pencarian dihentikan,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral