Dubes RI untuk Swiss Muliaman Darmansyah Haddad (tengah).
Sumber :
  • Pemprov Jabar

Tim SAR Swiss Sebut Peluang Menemukan Eril Lebih Tinggi di Hari Libur

Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:51 WIB

Bern, Swiss - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Swiss, masih dilanjutkan. Tim SAR Swiss menyebut peluang menemukan Eril pada hari Sabtu dan Minggu lebih tinggi dibanding hari sebelumnya.

Peluang menemukan Eril meningkat di hari libur, Sabtu dan Minggu, adalah karena pencarian dapat dibantu masyarakat yang berenang di Sungai Aare.

“Kemarin kami diinformasikan SAR, hari ini probabilitasnya lebih tinggi karena hari Sabtu dan Minggu hampir semua orang terjun ke sungai,” beber Muliaman Darmansyah Hadad sebagai Duta Besar RI untuk Swiss dalam konferensi pers virtual, Sabtu (28/5/2022).

“Jadi probabilitasnya kita harapkan bertambah, sehingga kita memperoleh laporan tidak hanya dari polisi tapi masyarakat yang berenang di sungai. Kalau itu ada di permukaan atau terlihat dengan mudah oleh masyarakat,” tambahnya.

Pencarian anak dari Ridwan Kamil itu akan terus dilakukan setiap hari dengan memantau situasi di sepanjang sungai. Upaya pencarian orang hilang juga menjadi bagian dari program kepolisian sungai dalam menjaga Sungai Aare yang sangat dilindungi. 

Dalam pencariannya, tim SAR di hari pertama melakukan pemindaian menggunakan drone dengan sensor yang mendeteksi panas tubuh. Di mana saat itu suhu air Sungai Aare diperkirakan sekitar 16 derajat Celcius. 

Jika situasinya memungkinkan, tim SAR akan melakukan penyelaman ke danau yang menjadi muara sungai tersebut. (syf/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral