Atalia Praratya dan Emmeril Khan Mumtadz.
Sumber :
  • Instagram @emmerilkahn

Ketika Emmeril Alias Eril Hanyut Terseret Arus, Air Sungai Aare Ternyata Sedingin Air Kulkas

Senin, 30 Mei 2022 - 11:21 WIB

Jakarta – Anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang setelah berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Emmeril alias Eril hanyut terseret arus Sungai Aare saat hendak naik ke permukaan. 

Sungai Aare sendiri dikenal memiliki arus yang cukup deras sehingga disarankan hanya untuk perenang berpengalaman. Salah seorang WNI dan Youtuber yang berdomisili di Swiss bernama Syarif Zapata, menceritakan tentang kondisi Sungai Aare melalui video yang diunggah dalam kanal Youtubenya, Syarif Zapata pada Minggu (29/5/2022).

Air Sungai Aare Dingin Seperti Air Kulkas

Syarif menyampaikan bahwa di sekitar Sungai Aare terdapat beberapa tanda peringatan dan peraturan yang perlu diperhatikan sebelum berenang di sungai tersebut.

¨Juga ada semacam peringatan peraturan salah satunya anak keci harus ditemani orang dewasa, tidak boleh mabuk, sehabis berjemur tidak boleh langsung berenang. Memang sudah peringatan-peringatan di sungai ini,¨ ujar Syarif Zapata dalam akun Youtubenya.

Dalam video tersebut, Syarif juga memperlihatkan bahwa di sekitar sungai tersebut telah disediakan fasilitas ban untuk menolong jika ada orang yang membutuhkan bantuan. Dirinya juga mengungkapkan bahwa aliran sungai Aare cukup deras. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral