Ketua MK Anwar Usman.
Sumber :
  • Tim TvOne - Efendi Rois

Anwar Usman Bicara, Pernikahannya dengan Adik Jokowi Bukan Pernikahan Politik

Jumat, 3 Juni 2022 - 17:13 WIB

Kupang, NTT - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman yang menikahi Idayati mengaku sebelumnya tidak mengetahui bahwa dirinya akan menikahi seorang Adik dari Presiden Joko Widodo.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, pasangan Ketua MK Anwar Usman dan Adik Presiden Jokowi, Idayati menikah pada hari Kamis (26/5/2022).

Dalam kuliah umum bersama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang yang diunggah dalam Youtube Mahkamah Konstitusi, Kamis (2/6/2022). Ia menceritakan perkenalan dirinya dengan Istri, Idayati.

“Saya cerita sedikit, perkenalan ini sangat singkat, Oktober 2021, lamaran bulan Maret 2022. Jadi saya enggak nyangka beliau ini adiknya seorang presiden,” kata Anwar.

Kemudian ia menuding anggapan yang menyebutkan dirinya mendukung Presiden Jokowi karena akan menikahi adiknya termasuk dalam pernikahan politik. Anwar mengaku baru kenal dengan Adik Presiden Jokowi, Idayati pada bulan Oktober 2021.

“Apakah saya tahu bahwa almahumah istri saya akan meninggal pada tahun itu dan saya tidak kenal kok. Demi Allah, saya baru kenal Oktober 2021.”  Geram Anwar.
 
“Misalnya ada yang menuding, ini perkawinan politik. Lah, saya bukan dari Partai Politik. Apa yang saya cari? Lho untuk apa? Pak Jokowi juga sudah tidak bisa lagi ikut Pilpres 2024, sudah 2 periode,” lanjutnya.
 
Setelah itu ia juga bercerita tentang ia memulai karir sejak masih menjadi hakim di Atambua hingga mendapat istri seorang putri solo sekaligus adik dari Presiden Joko Widodo.

“Menjadi Hakim itu akan terus dicaci-maki orang, jangan membayangkan dipuji. Tapi semakin banyak caci-maki, semakin banyak pahala untuk saya. Alhamdulillah dinaikan derajadnya menjadi Ketua MK, malah dapat Putri Solo terakhir,” cerita Anwar Usman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral