Bupati Kapuas Hulu saat meninjau kondisi banjir di daerah Mendalam Kecamatan Putussibau Utara wilayah Kapuas Hulu..
Sumber :
  • Antara

Pendataan Korban Banjir Di Kapuas Hulu Kalbar Terus Dilakukan

Senin, 23 Agustus 2021 - 00:16 WIB

Putussibau, Kapuas Hulu, tvOne

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu untuk segera melakukan pendataan korban banjir yang saat ini melanda sejumlah kecamatan di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Saya minta BPBD segera mendata masyarakat yang terkena banjir, untuk penyaluran bantuan dari pemerintah," kata Fransiskus Diaan, saat meninjau kondisi banjir di daerah Mendalam Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu Kalbar, Minggu.

Disampaikan Fransiskus, saat ini banjir melanda sejumlah kecamatan di Kapuas Hulu, pemerintah daerah melalui tim gabungan telah melakukan monitoring ke tiga wilayah yaitu Putussibau Utara, Hulu Gurung dan Boyan Tanjung.

Menurut dia, banjir yang terjadi di beberapa kecamatan wilayah Kapuas Hulu disebabkan meluapnya Sungai Kapuas dan sejumlah anak-anak sungai, karena curah hujan cukup tinggi beberapa hari terakhir.

"Sejumlah pemukiman penduduk sudah ada yang terendam, fasilitas umum dan juga aktivitas masyarakat sudah terganggu, akibat banjir, oleh sebab itu saya minta data secepatnya," kata Fransiskus.

Terkait jumlah kecamatan yang terkena banjir, Fransiskus masih menunggu data valid dari BPBD Kapuas Hulu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral