Rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Timur.
Sumber :
  • tim tvOne

Kasus Covid-19 di Aceh Timur Naik, Penyekatan Diperketat

Senin, 23 Agustus 2021 - 21:18 WIB

ACEH TIMUR- Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Pemda setempat langsung melakukan sejumlah upaya untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Aceh Timur.

Dalam rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Timur pada  di Aula BPBD Aceh Timur, memutuskan untuk melakukan penyekatan di dua pintu masuk daerah pedalaman di Aceh Timur.

Setidaknya ada sejumlah  titik penyelatan yang diterapkan mulai hari ini (23/8), yaitu di Pintu masuk Kecamatan Idi Rayeuk dan Idi Tunong serta di pintu masuk Simpang Paya Meligoe Peureleuk,Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur.

“Penyekatan juga akan dilakukan di Kecamatan Julok, Pante Bidari, Birem Bayeun dan juga Peureulak Barat pada tahap selanjutnya.” Jelas Sekda Aceh timur Ir Mahyuddin

Selain menerapkan penyekatan disejumlah titik, Pemda juga melakukan pengetatan protokol kesehatan, dan serbuan vaksin yang terus digencarkan.

"Tim juga akan melakukan pemeriksaan terhadap warga, terkait vaksinasi, dan mensosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan, dan melarang masyarakat yang gejalan demam untuk melakukan perjalan. Hal ini penting demi mencegah angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur," tegas Sekda Mahyuddin. (Ilham Zufilkar/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral