AKP I Putu Edi Eriawan Mengalami Luka di Leher Saat Evakuasi Karyawan PT Indo Papua dari Ancaman KKB di Papua.
Sumber :
  • Hendi Indrajaya

Empat Personel Nemangkawi Terluka Saat Evakuasi Karyawan PT Indo Papua

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:03 WIB

Jayapura, Papua - Personel Satgas Nemangkawi melakukan penyisiran dan evakuasi terhadap karyawan PT. Indo Papua, Senin (23/08) yang berada di Camp Kali Yeg, Jalan Trans Papua, Dekai, Yahukimo ke Kenyam, Nduga, Kabupaten Yahukimo.

Dalam proses itu sempat terjadi kontak tembak beberapa kali dan menyebabkan 4 Anggota terluka, yaitu AKP I Putu Edi Wirawan, Iptu Arif Rahman, Bripka Irwan, dan Bhartatu Nimrot.

Pada Pukul 15.30 WIT, sekitar 500 meter dari Camp Induk PT Indo Papua, personel Satgas Nemangkawi mendapati para karyawan yang telah menyelamatkan diri di pinggir Kali Braza. Mereka bersembunyi di rumah warga setempat. Kemudian tim mengamankan mereka dengan kendaraan dan membawanya menuju Mapolres Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan saat ini anggota yang mengalami luka tembak telah mendapatkan perawatan medis.

“Kami sudah mengambil langkah-langkah melakukan evakuasi terhadap karyawan PT. Indo Papua dan mengevakuasi personel yang terluka untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” ungkap kamal.

Saat ini pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku Kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang mengganggu stabilitas keamanan di Papua.

Sebelumnya KKB yang diyakini pimpinan Tendius Gwijangge, membunuh dan membakar dua pekerja Jembatan Kali Braza pada Minggu (22/8).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral