Rara di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB..
Sumber :
  • Instagram @rara_cahayatarotindigo

Rara Pawang Hujan Tidak Setuju Mandalika Menjadi Sirkuit Pengganti MotoGP Finlandia 2022

Rabu, 8 Juni 2022 - 16:25 WIB

Jakarta - Nama Rara Istiati Wulandari dikenal masyarakat Indonesia bahkan penjuru dunia usai menjadi pawang di perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Hal menarik terjadi di ajang balap sepeda motor tersebut lantaran itu kali pertama menghadirkan pawang hujan sepanjang perhelatan MotoGP.

Sementara rencana Finlandia menjadi tuan rumah MotoGP seri ke-12 resmi dibatalkan karena faktor geo politik yang terjadi di negara Eropa, yaitu ketegangan antara Ukraina dengan Rusia. Kabar ini datang usai FIM, IRTA, dan Dorna Sport membatalkan izin menggunakan sirkuit KymiRing.

Menurut pernyataan resmi pihak MotoGP, ada dua hal yang menjadi faktor batalnya Finlandia menjadi tuan rumah. Pertama, masalah homologasi Sirkuit KymiRing. Kedua, karena adanya situasi geo politik di Eropa.

Kabar tidak sedap tersebut pun sampai pada Ikatan Motor Indonesia (IMI), komunitas yang sudah berdiri sejak 1906 ini pun mengaku pihak Dorna Sports, menawarkan Sirkuit Mandalika sebagai pengganti gelaran Finlandia MotoGP 2022.

Kemudian tersebar di berbagai media sosial isu tentang Sirkuit Mandalika akan dijadikan pengganti gelaran balap tersebut, salah satu orang yang turut meramaikan isu ini adalah Rara. Dengan tegas dia menyatakan ketidaksetujuannya Sirkuit Mandalika dijadikan pengganti.

"Aku tidak setuju pengajuan mandalika sebagai pengganti motogp Finlandia mengingat dapur umum internal buat penyelenggaraan event besar kelas international bergengsi itu tidak butuh persiapan perencanaan juga akomodasi anggaran dan dana sponsorship yg besar," tulis Rara dalam laman Instagram @rara_cahayatarotindigo, yang dikutip tim tvOnenews, Rabu (8/6/2022).

Selain itu, Rara berpendapat bahwa MotoGP di Mandalika layaknya hanya diselenggarakan sekali saja dalam tahun ini. "Semoga tahun ini sekali saja. Tahun depan 2023 bisa diadakan kembali," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral