Presiden RI, Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA

Jokowi Curhat Dapat Telepon Permohonan Ekspor Minyak Goreng: PM Itu Meminta-minta Betul

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:32 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo memberikan peringatan kepada seluruh jajaran kementerian pusat dan daerah, terkait ancaman krisis pangan, kenaikan inflasi, maupun krisis energi. Ia juga mengatakan pernah mendapat telepon permohonan ekspor minyak goreng ke negara lain.

Jokowi menceritakan, beberapa hari lalu dirinya mendapat telepon dari perdana menteri (PM) salah satu negara. PM yang namanya dirahasiakan itu disebut memohon kepada Jokowi agar Indonesia mengirim minyak goreng ke negaranya.

"Dua hari yang lalu, malam, saya mendapatkan telepon dari seorang perdana menteri. Enggak usah saya Sebutkan, Beliau meminta-minta betul, Presiden Jokowi tolong dalam sehari dua hari ini, kirim yang namanya minyak goreng," jelas Jokowi, dilansir dari VIVA, Selasa (14/6/2022).

Pasalnya, stok minyak goreng di negara tersebut sudah mulai menipis, sehingga PM negara tersebut memohon kepada Jokowi agar bisa membantu mencegah kelangkaan.

"Stok kami betul-betul sudah habis dan kalau barang ini tidak datang akan terjadi krisis sosial, ekonomi, yang berujung juga pada krisis politik," ucap Jokowi menirukan perkataan PM tersebut.

Jokowi kemudian memberikan contoh Sri Lanka sebagai negara yang sedang mengalami krisis dan konflik

"Itu sudah terjadi di negara yang namanya Sri Lanka," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral