Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Instagram @zul.hasan

Ini Profil Ketum PAN Zulkifli Hasan yang Diisukan Bakal Menjadi Menteri Perdagangan Gantikan Muhammad Lutfi

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:42 WIB

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil sejumlah tokoh dan menteri ke Istana Kepresidenan selama 2 hari terakhir. Presiden Jokowi diisukan akan melakukan reshuffle kabinet atau perombakan Kabinet Indonesia Maju, pada Rabu (15/6/2022).

Salah satu tokoh yang dipanggil ke Istana Kepresidenan, yakni Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai PAN, Zulkifli Hasan. Menurut informasi yang didapat reporter tvOnenews di Istana, Zulkifli Hasan akan dilantik sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi.

Presiden Jokowi memanggil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ke Istana Kepresidenan, pada Selasa (14/6/2022) petang, di tengah isu perombakan atau reshuffle kabinet.

Pemanggilan Zulkifli Hasan ke Istana diungkapkan politikus PAN Yandri Susanto saat dikonfirmasi.

"Betul (dipanggil), sekarang (Selasa petang) sedang di Istana," kata Yandri.

Berdasarkan informasi yang sudah dirangkum oleh tvOnenews.com, berikut profil Zulkifli Hasan:

Zulkifli Hasan atau yang biasa disapa Zulhas lahir di Lampung Selatan pada 17 Mei 1962. Ia lahir dari pasangan Hasan dan Siti Zaenab. Dilansir dari laman resmi dpr.go.id, meski dirinya menghabiskan masa kecilnya di Lampung, tetapi pada saat menempuh sekolah tingkat menengah atas (SMA), dirinya bersekolah di SMA 53 Jakarta. Selepas lulus dari SMA, Zulhas melanjutkan Pendidikan SI di Universitas Krisnadwipayana, Fakultas Ekonomi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral