Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi..
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Jokowi Reshuffle Kabinetnya, Ini Kata Oposisi

Rabu, 15 Juni 2022 - 18:37 WIB

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi berharap perombakan kabinet atau "reshuffle" harus digunakan pemerintah untuk meningkatkan kinerja Kabinet Indonesia Maju.

"PKS sebagai partai oposisi tentunya berharap pemerintah fokus melakukan pemulihan ekonomi. Karena itu perombakan kabinet seharusnya digunakan untuk menaikkan performa kinerja kabinet," kata Aboe Bakar dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Dia menilai, saran untuk fokus tingkatkan kinerja kabinet bertujuan agar sisa masa jabatan pemerintahan saat ini bisa digunakan secara optimal memulihkan perekonomian nasional.

Selain itu Aboe Bakar mengatakan publik melihat perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi karena ingin melakukan pemulihan ekonomi lebih cepat.

Hal itu menurut dia terlihat dengan langkah Presiden mengganti Menteri Perdagangan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN).

"Presiden ingin melakukan pemulihan ekonomi yang lebih kencang lagi sehingga ada pergantian menteri perdagangan. Sedangkan pergantian Menteri ATR/ BPN kemungkinan untuk mempercepat masuknya investasi ke Indonesia," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai, publik akan melihat perombakan kabinet tersebut ada proses suksesi yang sedang disiapkan Presiden Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral