Presiden Jokowi Melantik Kabinet baru.
Sumber :
  • Antara

Golkar Sebut Masuknya PAN Dalam Kabinet Bukti KIB Mendukung Pemerintahan Joko Widodo Maruf Amin Hingga 2024

Rabu, 15 Juni 2022 - 20:54 WIB

Jakarta - Masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) kedalam Kabinet Indonesia Maju diyakini sebagai bukti Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf hingga tahun 2024.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai masuknya kader PAN menjadi bukti jika KIB tetap setia dalam koalisi pemerintahan.

"Secara khusus, terpilihnya Pak Zulkifli sebagai Ketua Umum PAN yang bersama-sama dengan Partai Golkar menggagas KIB menunjukkan bahwa KIB akan mengawal Kebijakan Pemerintahan Jokowi hingga tahun 2024," kata Ace Hasan di Jakarta, seperti dilansir Antaranews, Rabu (15/06).

Karena itu menurut dia, Partai Golkar menyambut baik masuknya kader PAN mengisi kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Dia meyakini, di bawah kepemimpinan Zulkifli, berbagai permasalahan di bidang perdagangan dapat diatasi dengan baik, terutama tentang permasalahan minyak goreng.

Ace menilai, Zulkifli dan Hadi merupakan figur yang memiliki kompetensi dalam bidangnya masing-masing. Menurut dia, Zulkifli memiliki pengalaman dalam pemerintahan dan dinilai sukses dalam memimpin di kabinet sebelumnya.

"Pak Hadi Tjahjanto yang sebelumnya berpengalaman sebagai Panglima TNI dapat memimpin Kementerian pertanahan," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral