Warga Melintas di Depan Baliho Puan Maharani yang Dicoret "Open BO".
Sumber :
  • Edy Cahyono

Heboh Baliho “Open BO” Puan Maharani, DPC PDIP Lapor Polisi

Kamis, 26 Agustus 2021 - 11:34 WIB

Batu, Jawa Timur - Kuasa Hukum DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Batu secara resmi melaporkan kasus pencoretan “Open BO” dan perobekan pada baliho Ketua DPR RI Puan Maharani ke Polres Batu.

Melalui Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), DPC PDIP datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Batu. Mereka membawa barang bukti berupa baliho Ketua DPR RI, Puan Maharani yang dicoret dan dirobek.

Perwakilan BBHAR DPC PDIP Sulianto mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan dugaan perusakan baliho yang ada di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu kepada pihak berwajib.

"Kami sudah melapor. Sekarang tengah dilakukan diperiksa sebagai pelapor. Kami juga menghadirkan saksi orang yang pertama mengetahui coretan di baliho dan barang bukti," ujar Suli, Rabu (25/8).

Ditambahkan Ketua BPHR DPC PDIP Kota Batu Kayat Harianto, selain bekerja sama dengan Dishub, Pihaknya juga menggerakkan kader partai berlogo kepala banteng itu untuk mencari bukti-bukti lainnya.

"Pada intinya kami akan koordinasi dengan banyak pihak dan berupaya semaksimal mungkin. Sehingga permasalahan ini segera ada titik terang dan tidak ada lagi aksi pencoretan baliho tokoh-tokoh nasional," imbuhnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus membenarkan telah menerima laporan polisi dan sudah melakukan penyelidikan, sejak Selasa (24/8) setelah petugas mendapat informasi tentang adanya dugaan perusakan baliho tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral