Polisi Temukan Bukti Baru, Dana Khilafatul Muslimin dari Wajib Infak Rp1.000 per Hari.
Sumber :
  • Antara

Polisi Temukan Bukti Baru, Dana Khilafatul Muslimin dari Wajib Infak Rp1.000 per Hari

Jumat, 17 Juni 2022 - 16:39 WIB

Jakarta – Polisi berhasil menemukan bukti baru, anggota yang tergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) Khilafatul Muslimin ternyata memperoleh pendaan dari wajib infak Rp 1.000 per hari.

Bukti baru tersebut merupakan hasil dari pendalaman dan penyelidikan yang dilakukan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Semua ini warga-warganya mulai dari tingkat paling bawah wajib memberikan infaq sedekah per hari Rp 1.000, data yang kami dapatkan ini baru puluhan ribu. Tidak menutup kemungkinan akan ada dana-dana dari luar, ini masih tahap penyelidikan dan sejak awal kami sudah berkoordinasi dengan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan)," ujar Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya dikutip dari PMJ News, Kamis (16/6/2022).

Dana yang terkumpul dari infak wajib sebesar Rp 1.000 per hari itu salah satunya digunakan oleh ormas Khilafatul Muslimin untuk pendanaan pendidikan.

Diketahui Khilafatul Muslimin mempunyai lembaga pendidikan mulai dari SD hingga Universitas. Namun menurut Hengki, sistem pendidikannya berbeda dengan sistem pendidikan resmi Pemerintah Indonesia.
“Mereka memiliki sekolah dari SD 3 tahun, SMP 2 tahun, SMA 2 tahun dan 2 Universitas. Satu ada di Bekasi dan satu ada di NTB,” tambahnya.

Pendanaan tersebut sangat efektif untuk mengembangkan pendidikan Khilafatul Muslimin, bahkan siswa atau mahasiswa yang belajar di lembaganya tidak dikenai biaya alias gratis.

"Mereka dalam pendidikannya ini didanai oleh warga. Kemudian juga untuk merekrut atau pengkaderan ini siswa-siswanya, pendidikannya bersifat gratis. Jadi, masuk gratis. Tapi wali muridnya akan dibaiat wajib memberikan infak," ungkap Hengki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral