Sukseskan Presidensi G20, Indonesia-Korea Selatan Jalin Kemitraan.
Sumber :
  • tvone

Sukseskan Presidensi G20, Indonesia-Korea Selatan Jalin Kemitraan

Jumat, 17 Juni 2022 - 16:54 WIB

Jakarta -  Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dan Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Republik Korea Lee Sang Min membicarakan peluang kemitraan kedua negara di bidang pengembangan dan pembiayaan pusat data yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (16/6/2022). 

Indonesia dan Korea Selatan merupakan dua negara yang tergabung dalam G20 dan peduli pada persoalan keamanan data digital yang sejalan dengan KTT G20 di Bali pada November mendatang. 

“Kami bertukar pengalaman untuk mendiskusikan pengembangan dan rencana pembiayaan pusat data. Hal itu merupakan salah satu program untuk mendukung terwujudnya percepatan transformasi digital yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,” kata Johnny G. Plate. 

Menteri Johnny menyatakan, Pemerintah Republik Indonesia tengah menyiapkan berbagai kebiijakan dan implementasi penyelenggaraan pemerintahan elektronik. 

Oleh karena itu, Indonesia membutuhkan dukungan infrastruktur berupa pusat data nasional. 

“Saya menyampaikan bahwa untuk Pemerintah Indonesia, kami memiliki kemungkinan kebijakan yang didorong oleh data (data driven policy). Untuk itu, kita perlu memiliki cloud pemerintah, pusat data, untuk mendukung pemerintahan elektronik kita di Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Menkominfo, Pemerintah Republik Korea juga memiliki peran penting dalam transformasi dan teknologi digital yang berlangsung secara global.  

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral