Kapolri dan Panglima TNI mengnjungi vaksinasi massal di GOR Waringin, Jayapura, Papua, Jumat (27/8/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Hendi Indrajaya

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Vaksinasi di Jayapura

Jumat, 27 Agustus 2021 - 13:20 WIB


Jayapura, Papua - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Listyo sigit prabowo, berkunjung ke lokasi vaksinasi massal di Gor Waringin, Jumat (27/8). Panglima TNI dan Kapolri mengapresiasi antusiasme masyarakat Jayapura untuk melakukan vaksin.

"Kedatangan kami untuk meninjau vaksinasi di Kota Jayapura termasuk kita melaksanakan koordinasi dan sinergi untuk pelaksanaan PON Papua agar bagaimana persiapan selama ini dapat meraih kesuksesan," kata Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto, Jumat.

Ia mengatakan, dari laporan Kadis Kesehatan Kota Jayapura, vaksinasi dosis pertama telah mencapai hampir 47 persen dan vaksin kedua mencapai 24 persen. Ia berpesan agar masyarakat yang telah vaksin dapat menjadi agen informasi kepada masyarakat lainnya, ia juga menambahkan 70 persen warga masyakat kota jayapura harus sudah di vaksin.

"Target akhir September kita semua mayoritas sudah divaksin baik dosis pertama maupun  kedua, sehingga PON berjalan sesuai rencana," lanjut Panglima TNI.

Hal yang sama juga disampaikan, Kapolri Jenderal Pol  Listyo Sigit Prabowo, ia mengapresiasi antusias masyarakat dan mengimbau bahwa untuk menonton PON, warga harus memiliki sertifikat vaksin.

"Tolong sampaikan ke saudara-saudara  kita yang mungkin masih ragu-ragu, sampaikan bahwa vaksinasi ini berperan meningkatkan imunitas kita terhadap Covid-19.

Apa lagi sebentar lagi Papua akan melaksanakan PON yang tentu akan ada kerumunan yang tak bisa dihindari, sehingga dengan vaksin maka potensi untuk tertular itu dapat ditangkal," tegas Kapolri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral