Megawati Soekarno Putri.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa Aulia

Soal Pilihan Capres -Cawapres 2024 PDIP, Megawati: Ya Boleh Dong Saya Umpetin Aja Terus

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:33 WIB

Jakarta - Hari ketiga rakernas PDIP, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya buka suara terkait waktu yang tepat untuk umumkan capres dan cawapres  Pemilu 2024.

Dalam pidatonya, Mega mengaku mendapat banyak pertanyaan soal waktu untuk mengumumkan bakal capres dan cawapres yang Diusung PDIP. Ia meminta kepada semua orang untuk bersabar menunggu.

"Sudah banyak pertanyaan kapan ya ibu mendeklarasikan nama calon presiden dan calon wakil presiden. Ya sabar lah sedikit. Orang waktunya masih 2 tahun lagi. Ya boleh dong saya umpetin aja terus," pungkas Megawati, dalam rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Ia menyebut, banyak tantangan berat yang harus diperhatikan sebagai pemimpin negara, seperti ketidakpastian global, ancaman resesi dunia, hingga krisis pangan. Oleh karena itu, Mega menegaskan tidak mencari calon pemimpin yang hanya mengandalkan elektoral.

"Maka pemimpin yang saya cari bukanlah sosok yang mengandalkan elektoral semata," katanya.

Mega juga menjelaskan soal kriteria pemimpin yang didambakan oleh rakyat, salah satunya adalah memiliki ideologi yang kuat hingga mampu mengelola pemerintahan.

"Maka pemimpin yang saya cari bukanlah sosok yang mengandalkan elektoral semata. Pemimpin yang didambakan rakyat adalah sosok yang kuat secara ideologis, sosok yang mumpuni, memiliki kemampuan memimpin tata kelola pemerintahan untuk sebuah negara Indonesia yang begitu besar," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral