Sekolah yang Mendapat Izin PTM Terbatas Siapkan Sarana dan Prasarananya.
Sumber :
  • Antara

Besok PTM Terbatas, Sekolah-Sekolah di Jakarta Bersiap

Minggu, 29 Agustus 2021 - 10:22 WIB

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan relaksasi kebijakan di masa PPKM Level 3, yakni Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Mulai besok, Senin (30/8), ada 610 sekolah di Ibu Kota yang bersiap memberlakukan PTM Terbatas Tahap 1.

Salah satunya adalah SDN Cipinang Melayu 8 Pagi, Jakarta Timur. Pihak sekolah telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan PTM.

"Karena sudah mengalami PTM lalu, persiapan itu tinggal melengkapi saja. Untuk wastafel sudah ada. Lokasi seperti pintu masuk dan keluar sudah kami siapkan juga. Kemudian spanduk untuk ingatkan pakai masker juga sudah disiapkan," kata Kepala Sekolah SDN Cipinang Melayu 8 Pagi, Sondang Aryani, Sabtu (29/8)

Sondang juga menambahkan, untuk penerapan protokol kesehatan bagi siswa di setiap ruang kelas yang digunakan PTM juga sudah disiapkan.

"Ruangan sudah dibuat se-prokes mungkin supaya anak-anak tidak berkerumun. Semua guru juga sudah divaksin sehingga terjamin keamanan dari virus,” sambungnya.

Sondang mengatakan bahwa nantinya kapasitas ruang kelas yang digunakan untuk PTM hanya 50 persen dari total keseluruhan. Sisanya para siswa mengikuti pembelajaran dari rumah melalui sistem daring.

"Satu ruang kelas ada 16 anak karena 50 persen yang harus hadir. Jumlah murid kan 32 siswa," tutur Sondang.

Kepala Sekolah juga mengatakan para orang tua dan murid antusias melaksanakan PTM setelah hampir dua tahun anak-anak tidak berkegiatan di sekolah.

“Orang tua sangat antusias kembali dan bersyukur bisa tatap muka lagi sehingga anak bisa sosialisasi,” katanya lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral