Karel Dadimu dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Humas Polri

Kisah Karel Dadimu, Anak Asli Suku Asmat Papua Meraih Apresiasi Setapak Perubahan Polri

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:07 WIB

Jakarta - Polri menggelar kegiatan malam apresiasi kreasi 'Setapak Perubahan Polri' di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli mendatang. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, dalam kegiatan malam apresiasi tersebut, masyarakat dipersilahkan membuat kreasi dalam platform apapun.

Isinya, kata Dedi, peserta atau masyarakat diperbolehkan memuat konten kritik, saran ataupun aspirasi terhadap Polri. 

"Kegiatan tersebut telah memberikan kesempatan dan ruang bagi seluruh masyarakat menuangkan kreasinya. Apapun isinya dipersilahkan, kritik, saran dan aspirasi ini akan dijadikan bahan evaluasi demi wujudkan Polri yang jadi lebih baik lagi," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Sementara itu, seorang anak baru gede alias ABG dari Kabupaten Asmat, Papua, mencuri perhatian para petinggi Polri. Suratnya untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo begitu menyentuh.

Siswa SMA Katolik Yan Smit di Kabupaten Asmat itu menjadi bintang ‘Apresiasi Kreasi Lomba Setapak Perubahan Polri’ dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara. Karel adalah juara lomba menulis surat untuk Kapolri. Isi suratnya begitu menyentuh, sehingga Jenderal Listyo Sigit pun merasa pengin tahu cita-cita remaja 18 tahun itu. Perjuangan Karel untuk memperoleh pendidikan bukan hal mudah. Namun, bocah murah senyum itu punya elan luar biasa.

Adapun dalam malam apresiasi kreasi 'Setapak Perubahan Polri' tersebut masyarakat dapat menyalurkan kreasinya melalui, film pendek, Vlog, TikTok, Blog, Infografis, fotografi kategori umum. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral