Penyerahan secara simbolis peti mati untuk pasien Covid-19 oleh Polres Mojokerto.
Sumber :
  • tim tvOne

Polres Mojokerto Serahkan 150 Peti Mati ke Enam RS Rujukan Covid-19

Minggu, 29 Agustus 2021 - 14:35 WIB

Mojokerto, Jawa Timur – Polres Mojokerto, Jawa Timur, menyerahkan  Peti jenazah ke kesejumlah Rumah Sakit, Seiring masih tingginya jumlah kasus kematian akibat paparan Covid-19.

Sebanyak seratus lima puluh peti jenazah mulai didistribusikan Polres Mojokerto, Jawa timur, ke enam Rumah Sakit swasta dan pemerintah, yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

Kapolres Mojokerto, A-K-B-P Dony Alexander  mengatakan, meski tak mengalami kelangkaan peti mati, pemberian ini setidaknya bisa membantu percepatan proses pemulasaran jenazah pasien Covid-19. Sehingga, apabila ada saudara yang tidak tertolong dalam perjuangan melawan Covid-19, ini bisa digunakan.

“ Tujuan utama kami menghibahkan 150 peti mati ini, untuk membantu percepatan proses pemulasaraan jenazah pasien Covid 19. Pemberian peti ini, bukan karena kami mendoakan kematian Covid-19 semakin banyak, hanya saja untuk mempermuda proses pemulasaran jenazah.” Jelas Dony Alexander.

Bantuan itu dimaksudkan untuk pemenuhan kebutuhan rumah sakit yang menangani kasus COVID-19.

"Status PPKM saat ini ada di level 3. Semoga ini terus membaik ke depannya, apalagi sudah punya isolasi terpusat di Claket," kata Kapolres Mojokerto.

Bupati juga mengapresiasi pemberian peti jenazah oleh Polres Mojokerto, atas kerja keras dan keikhlasan untuk menerima pasien Covid-19.

"Kami berterima kasih kepada Polres Mojokerto atas hibah ini. Covid -19 ini harus dikendalikan. Biarlah jika masih ada, asal kita bisa terus hidup sehat. Terima kasih kepada RSI Sakinah, karena telah menyediakan kamar isolasi dan ICU Covid -19 di paling banyak di Kabupaten Mojokerto. Bahkan tidak ragu untuk menerima, menolong dan merawat ibu hamil terkonfirmasi Covid -19," tukasnya.

Di tengah mulai menurunya kasus Covid-19 di Pulau Jawa & Bali, Kasus kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, masih tergolong tinggi. Dalam sehari, Rata-rata terdapat lima warga yang meninggal dunia akibat Covid-19. Meski demikian, angka ini jauh lebih menurun dibandingkan pada awal juli lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral