Pesawat Susi Air (Pilatus Porter PC-6).
Sumber :
  • Susiair.com

Bersama 2 Tenaga Medis, Pilot Pesawat Susi Air Diterbangkan Ke Solo, Jawa Tengah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:38 WIB

Mimika, Papua - Pilot yang menjadi korban jatuhnya Pesawat Susi Air (Pilatus Porter PC-6) PK BVM, Capt. Dayne Peter Houzet hari ini diterbangkan ke Solo, Jawa Tengah

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, Pilot pesawat Susi Air yang jatuh pada (23/6/2022) lalu, Capt. Dayne Peter Houzet kini diterbangkan ke Solo, Jawa Tengah untuk dirawat di RS Ortopedi dr. Soeharso agar mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Keberangkatan korban dengan menggunakan pesawat Jet Pribadi PK-BVV P.180 milik PT. ASI Pudjiastuti Aviation, dengan Pilot Blair Jhon Cliffe dan Co. Pilor Keyle Stemmet pada pukul 07.31 WIT pagi tadi,” ungkap Ahmad. 

Ia menjelaskan bahwa Capt. Dayne Peter Houzet sebelumnya telah menjalani Operasi pada tulang kaki sebelah kiri di Rumah Sakit Mimika dan selanjutnya akan mendapatkan penanganan dokter khusus tulang di Solo, Jawa Tengah.

“Capt. Dayne Peter Houzet akan mendapatkan penanganan dokter khusus tulang di Rumah Sakit Ortopedi dr. Soeharso,” jelasnya. 

Selama perjalanan, korban didampingi oleh 2 tenaga medis dari Rumah Sakit Mimika. 

“Korban didampingi 2 tenaga Medis dari Rumah Sait Mimika yang terdiri dari 1 Dokter dan 1 Perawat,” lanjut Ahmad. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
01:58
Viral