Asep Kuswanto Menggandeng 30 Kota Besar di Indonesia Dalam Menghadapi Perubahan Iklim Global.
Sumber :
  • tvOne

Asep Kuswanto Menggandeng 30 Kota Besar di Indonesia Dalam Menghadapi Perubahan Iklim Global

Selasa, 5 Juli 2022 - 14:08 WIB

Jakarta - Menghadapi iklim global yang semakin mengkhawatirkan, Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan dialog interaktif dalam rangka implementasi pengendalian dampak bencana iklim kota-kota di Indonesia.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Selasa (5/7/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto menjelaskan telah mengumpulkan beberapa kota yang ada di Indonesia untuk membahas, mendiskusikan, mendukung terkait aksi-aksi mendaulangi perubahan iklim global.

"Ada tiga puluh kota di Indonesia yang merupakan anggota APEKSI, dan memang kota-kota besar. Jadi yang kami undang adalah Dinas Lingkungan Hidup dan Bappeda," ujar Asep.

Asep berharap, dari usainya kegiatan ini dapat berkolaborasi dalam mengimplementasikan hasil untuk di daerahnya masing-masing. 

"Mudah-mudahan dengan hadirnya DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dan Bappeda bisa mengalokasikan anggaran untuk budgeting khusus masalah lingkungan hidup," katanya.

"Memang kita berharap ke depannya kota-kota di Indonesia bisa lebih konsen juga untuk menangani masalah iklim. Seperti di Jakarta yang sudah mulai konsen terhadap masalah iklim, polusi udara dan sebagainya," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral